7 Tips untuk Belajar Menulis ilmiah dalam bahasa Inggris

1. Ambil saja di dalamnya

Sejak universitas menawarkan begitu banyak peluang untuk menulis, Anda cenderung untuk belajar menulis akademik dengan hanya menghadiri universitas berbahasa Inggris.

Jika Anda lebih memilih untuk menjadi lebih siap sebelum menyelam, Anda selalu dapat mengambil persiapan (pengantar) saja. Mengambil kursus persiapan akan memperkuat kemampuan bahasa Inggris dan tulisan Anda, dan akan mengajarkan Anda dasar-dasar menulis akademik melalui instruksi dan pengalaman.

Anda dapat menemukan institusi lokal kursus korban pada penulisan bahasa Inggris akademik (pada kenyataannya, perguruan tinggi Anda berencana untuk menghadiri mungkin memiliki satu), belajar di zetaprivate.com atau Anda dapat melakukan belajar Anda dari kenyamanan rumah Anda. Ada beberapa program studi yang tersedia untuk mengambil secara online, dalam waktu Anda sendiri dan pada kecepatan Anda sendiri.

Masa Depan Pelajari dan UCI Perpanjangan memiliki kursus gratis pada menulis esai dan penelitian untuk menulis tersedia secara gratis.
Coursera memiliki serangkaian program studi yang tersedia untuk biaya, antara lain. Melihat sekitar dan Anda yakin untuk menemukan kursus yang sesuai ketersediaan Anda dan gaya belajar

.
2. Belajar menulis secara formal

Lupakan semua yang anda tahu tentang menulis online. Menulis untuk tujuan akademik berarti menulis secara resmi. Apa yang terlihat seperti? Berikut adalah beberapa aturan umum untuk diingat saat menulis secara formal:

Jangan gunakan kontraksi. Sebagai menunjukkan kalimat sebelumnya, bukan menulis “tidak,” tulis “tidak.”
Jangan gunakan bahasa gaul atau bahasa sehari-hari. Pilih kata-kata yang paling pas untuk kertas Anda berdasarkan definisi kamus mereka, bukan cara orang menggunakannya dalam percakapan. Misalnya, jika Anda menggunakan kata “harfiah,” menggunakannya berarti “tepat, tanpa berlebihan,” yang merupakan asli, makna yang benar dari kata tersebut.
Jangan menggunakan jalur orang pertama pandang. Ini hanya berarti Anda tidak harus menggunakan kata-kata pribadi seperti “Aku,” “saya” atau apa pun dari perspektif Anda. Menjauhkan diri dari tulisan Anda, dan biarkan fakta berbicara untuk Anda. Alih-alih mengatakan “Saya pikir percobaan menunjukkan …” mengatakan “Hasil percobaan menyiratkan …”
Hapus perasaan dan menempel fakta. menulis akademik adalah semua tentang fakta-fakta. bahasa intens dan emosional umumnya tidak digunakan dalam sebuah makalah akademis. Gunakan kata-kata yang tidak menunjukkan perasaan Anda tentang sesuatu. Misalnya, daripada mengatakan sesuatu yang “buruk” atau “mengerikan” Anda bisa mengatakan itu “tidak memadai” atau “miskin.”
penulisan formal sangat penting untuk menulis akademik, serta menulis bisnis, menulis surat resmi dan banyak skenario lainnya. Ini adalah ide yang bagus untuk belajar itu!

3. Gunakan buku gaya tata bahasa yang tepat

Sampai saat ini, Anda mungkin telah belajar tata bahasa dari kelas, buku teks atau Internet. menulis akademik menggunakan kelompok sendiri aturan, yang menggabungkan semua aturan tata bahasa yang telah Anda pelajari dan standarisasi mereka, yang berarti bahwa mereka membuat mereka persis sama bagi siapa saja yang menggunakan mereka.

Untuk melakukan itu, menulis akademik memerlukan penggunaan buku gaya tata bahasa.

buku tata bahasa ini mencakup segala sesuatu dari bagaimana memanfaatkan singkatan ketika menggunakan koma dengan benar. Mereka juga benar-benar berguna untuk mengutip pekerjaan Anda, yang listing buku-buku, artikel, makalah atau bahan lain yang digunakan atau direferensikan dalam penelitian Anda. buku gaya yang paling umum digunakan dalam penulisan formal adalah:

APA (American Psychological Association): Gaya ini paling sering digunakan dalam penulisan dan jurnal akademis artikel. Ini juga digunakan dalam bisnis dan ilmu sosial bidang, yang meliputi psikologi, ekonomi dan tulisan-tulisan sosial lainnya.
MLA (modern Association Bahasa): Gaya ini paling sering digunakan dalam seni liberal dan humaniora, yang berarti setiap tulisan yang berhubungan dengan sastra dan budaya.
Chicago Manual: panduan gaya ini adalah salah satu yang tertua dan paling lengkap panduan di luar sana. Itu tidak digunakan sebagai umum, tapi itu yang paling sering digunakan dalam bisnis, kriminologi, sejarah dan beberapa daerah lainnya.
Meskipun APA adalah gaya akademis paling umum digunakan, itu tidak selalu yang digunakan di sekolah-sekolah. sekolah yang berbeda, departemen dan kelas mungkin memiliki kebutuhan yang berbeda, jadi dengan instruktur Anda tentang gaya yang digunakan.

4. Belajar dengan contoh

Salah satu cara terbaik untuk belajar menulis akademik, selain dari berlatih, adalah dengan membaca. les privat bahasa inggris jakarta selatan  Menelusuri melalui makalah akademis sedikit dan Anda akan segera memahami bagaimana tulisan ini berbeda dari orang lain.

Beberapa contoh penulisan akademik dapat ditemukan secara online, di situs ini:

Berikut ini adalah contoh Harvard esai tentang bagaimana perceraian telah mengubah keluarga Barat.
JSTOR adalah database besar jurnal akademik di banyak topik. Jika saat ini Anda menghadiri universitas, bertanya tentang hal itu. kredensial kuliah Anda dapat memberikan akses gratis ke perpustakaan website.
Questia adalah database lain dari jurnal, yang dapat Anda akses untuk harga perkenalan dari $ 1 untuk bulan pertama, yang sempurna bagi siapa saja yang hanya ingin mengambil melihat berbagai tulisan dalam rentang waktu singkat.
Untuk menelusuri jurnal gratis, memeriksa Direktori Open Access Jurnal, di mana Anda dapat menelusuri oleh subjek untuk artikel gratis

5. Gunakan garis besar dan draf

Setengah bekerja di sebuah makalah akademis masuk ke persiapan. Sebelum Anda dapat menulis makalah, itu ide yang sangat baik untuk merencanakan terlebih dahulu. Banyak penulis dari segala macam menggunakan garis. Bahkan artikel yang Anda baca sekarang dimulai sebagai garis!

Menulis garis besar memberi Anda kesempatan untuk merencanakan apa yang akan Anda tulis, mengatur pikiran Anda dan memastikan semuanya cocok bersama-sama.

Pikirkan menulis seperti membangun sebuah bangunan. Anda tidak akan ingin mulai membangun sampai Anda punya rencana. Jika tidak struktur Anda mungkin tidak tahan dengan baik, dan bahkan mungkin jatuh ke bawah!

Bagaimana outline Anda terlihat terserah Anda. Selama itu membantu Anda mengatur kertas dan masuk akal untuk Anda, bahkan dapat terlihat seperti pohon jika Anda ingin. Ini harus menjadi apa pun yang bekerja untuk Anda.

6. Bentuk dan mendukung tesis yang kuat

Hampir setiap jenis penulisan akademik memiliki tesis. tesis Anda adalah ide sentral dari tulisan Anda.

tesis adalah pernyataan atau klaim yang Anda buat dalam tulisan Anda, yang sisa kertas akan mencoba untuk membuktikan. tesis Anda bisa menjadi sesuatu yang sederhana seperti “perceraian telah berubah masyarakat Barat,” atau dapat menjadi sesuatu yang jauh lebih kompleks.

7. Dapatkan umpan balik

Bagaimana Anda tahu apa untuk mengedit ketika Anda sedang menulis draf Anda? Dengan bantuan orang lain, tentu saja!

Banyak kelas kuliah memberikan siswa kesempatan untuk mengintip meninjau pekerjaan masing-masing, yang berarti membaca tulisan oleh orang lain dan menyarankan bagaimana hal itu dapat ditingkatkan. Gunakan umpan balik dari teman sekelas Anda, dosen atau bahkan teman-teman untuk meningkatkan tulisan Anda.

https://id.wikipedia.org/wiki/Bahasa_Inggris

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s